06
Nov
07

sebuah jaringan rahasia….

Pernah kita mengalami sesuatu hal yang kita sebut dengan kebetulan. baik itu di dalam kehidupan kita sendiri maupun kehidupan orang lain. Kebetulan adalah sesuatu yang semua orang pernah mengalaminya. Kita bisa menemukannya di semua tempat di Bumi ini di mana saja, di rumah, jalan, taman, kampus, kantor bahkan di dalam mimpi. Kadang kita merasa bahwa kita pernah bertemu dengan seseorang dan kita merasa kenal dekat dengannya padahal kita belum pernah sama sekali bertemu dengan orang itu. Kita menganggap ini adalah suatu kebetulan, ya atau bahasa lainnya “Deja Vu”.

Namun dibalik semua itu, sebenarnya ada sebuah rahasia yang mungkin belum atau malah tidak terungkap sama sekali. Sebenarnya kebetulan itu adalah tidak ada. Kebetulan adalah tidak nyata. ya mungkin cukup mengherankan bila penulis menyampaikan hal ini. Tapi coba kita pikir bahwa semua sesuatu di dunia ini saling berhubungan. Ya mereka dihubungkan oleh suatu jaringan yang cukup rumit yang tidak terlihat. Jaringan yang dibentuk oleh suatu hubungan sebab akibat. Taruhlah contoh yang sederhana “manusia butuh makan”. ya pasti ada alasannya manusia butuh makan untuk bertahan hidup. ya suatu kata penghubung menunjukkan hal tersebut. Kata itu adalah “karena”, ini menunjukkan hubungan sebab akibat. Contoh lain kenapa burung membangun sarang, pasti jawabnya adalah “karena” mereka butuh tempat tinggal selayaknya manusia. Semua hal di dunia ini baik itu kehidupan maupun bukan kehidupan di hubungkan oleh hubungan sebab akibat kecuali Sang Pencipta kita yaitu Tuhan kita ALLAH. Tuhan adalah “Causa Prima” sebab yang paling utama, yang tidak bisa diperbandingkan oleh siapapun juga.

Hubungan ini atau kalau mau diistilahkan dengan “jaringan rahasia” ada di semua hal dalam kehidupan ini. Coba kita berhenti sejenak untuk berpikir dan merenung. Pernahkah kita alami suatu musibah yang membuat kita sejenak terjatuh. Sesuatu yang menyebabkan kita sejenak percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang indah. Dan apabila kita terlalu larut di dalamnya membuat kita kehilangan segalanya. Namun, pernahkah sesudah musibah itu terjadi sesuatu yang mengejutkan kita bahwa keajaiban itu ada. Sesuatu yang membuat kita semangat lagi. Sesuatu yang membuat kita tertegun lagi bahwa dunia adalah tempat yang indah. Sesuatu yang kita sebut dengan nama hikmah. ya suatu musibah pasti ada hikmah di dalamnya. Ada sesuatu yang indah di balik sesuatu yang tidak mengenakkan. Sesuatu yang mampu membuat kita sadar ataupun tidak sadar bahwa Tuhan itu Maha Adil. Tuhan Maha Memperhitungkan segala sesuatu dengan sempurna. Bahkan manusia pun tidak akan pernah dan bisa menebak akan jadi ia jadinya nanti. Inilah rahasia alam semesta. Di balik musibah dan hikmah ada sesuatu, ya sesuatu itulah yang menghubungkan keduanya, sesuatu itulah jaringan rahasia tersebut. Jaringan rumit yang mungkin tidak akan pernah bisa kita pahami. Terlalu rumit bahkan. Manusia tidak akan pernah sampai ilmunya dalam memahami jaringan ini. Dan semoga saja jaringan rahasia ini tidak akan pernah bisa di ungkap oleh manusia agar mereka berani untuk berusaha, berpikir serta tak lupa berdoa agar rahasia alam ini tetap terjaga……


0 Responses to “sebuah jaringan rahasia….”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


November 2007
M T W T F S S
    Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


%d bloggers like this: