03
Dec
07

Gunakan imajinasimu

imagine-sndtrk-cover1.gif

Manusia hidup di dalam dunia yang berwarna-warni. Mereka ada dalam kebebasan berimajinasi dan berekspresi. Ada perbedaan sekaligus keindahan di dalam semuanya ini. Akal pikiran serta rasio yang dibarengi dengan kepekaan jiwa akan alam sekitarnya, membuat segalanya nyata dan bermakna. Ada kehidupan setelah kehidupan ini yang dirangkai oleh sebuah jaring, link atau web yang saling berhubungan.

Manusia takkan bisa hidup tanpa menggunakan imajinasinya. Imajinasi selalu berkembang seiring dengan pertumbuhan mereka. Manusia tanpa imajinasi ibarat manusia yang mati. Albert Einstein mengatakan “Energi mengikuti imajinasi”. Sang maestro bahkan mengatakan dengan imajinasi membuat segalanya menjadi mungkin. Dengan imajinasi, manusia mampu menembus batas-batas kebiasaan, ilmu pengetahuan bahkan alam semesta. Dari hal yang kita anggap tidak mungkin terjadi, bisa jadi malah terjadi. Sesuatu yang selama ini kita anggap mustahil, bisa jadi sesuatu itu nantinya ada dan bukan merupakan hal yang mustahil lagi. Lihatlah para penemu kita. Thomas Alfa Edison misalnya, bila saja ia tidak mempunyai imajinasi untuk membuat dunia ini lebih terang, tentu kita tidak akan bisa merasakan karya besarnya hingga saat ini. Tanpa penemuannya pastilah malam kita akan semakin suram. Sir Isaac Newton, bila ia tidak mau berpikir serta berimajinasi tentu takkan ada karya –karya besarnya yang berguna untuk masyarakat hingga sekarang. Karena berimajinasi dan keberuntunganlah ia bisa menemukan Postulat Gaya Gravitasi yang terkenal itu. Walt Disney adalah tokoh lainnya, tanpa imajinasi tentu saja takkan ada tokoh-tokoh kartun yang berwarna-warni dan mengisi kehidupan kita. Tokoh-tokoh di atas cuma sedikit contoh, masih banyak tokoh lain yang menggunakan imajinasi untuk mencapai dan menemukan hal yang penting dan berguna buat dunia ini.

Imajinasi membuat kita mampu menepis paradigma yang selama ini mengurung kita. Membuat kita mampu merekonstruksi ulang pikiran serta kebiasaan kita, bahwa ada hal yang baru dibalik sesuatu yang lama dan cenderung stagnan. Imajinasi membuat kita yakin akan cita-cita kita, tujuan hidup kita dan kedamaian bagi semua. Dengarkanlah seorang John Lennon, Ia begitu yakin bahwa dunia ini bisa damai, penghuninya bisa bersatu, dan lebih indah. Sehingga Ia menciptakan lagu “Imagine”. Lagu yang mengajak kita berpikir dan berimajinasi seandainya di dunia ini tak ada satupun negara yang berperang. Tak ada perasaan ingin menguasai dan menindas bangsa lain. Semua orang saling mengasihi dan berbagi indahnya kebersamaan dan kedamaian. Fenomena cinta damai menyebar ke seluruh penjuru bumi. Dan walaupun itu cuma imajinasi, tapi bila kita benar-benar ingin mewujudkannya, maka biarpun orang akan menganggap kita ini gila, akan banyak orang-orang gila di sekitar kita bahkan di seluruh dunia yang ingin mewujudkan imajinasi ini.

Imajinasi membuat kita mampu mengubah dunia dalam sekejap. Mendobrak dinding beton dan menyingkirkan puingnya sekaligus. Imajinasi membuat segalanya mungkin. Bahkan seorang bintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho, pernah berujar “Bermainlah dengan hati dan imajinasi, Dengan hati kau akan menyatu dengan permainan dan menikmatinya, Dengan imajinasi kau mampu membuat segalanya indah dan mungkin di lapangan”. So… ayo gunakan imajinasimu, kembangkan sisi lain dari dirimu, karena setiap orang pasti punya kelebihan dan terus gali potensimu untuk kehidupan serta dunia yang lebih baik. Yes we do! Yes we do!……


0 Responses to “Gunakan imajinasimu”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


December 2007
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


%d bloggers like this: