20
Mar
08

Nyanyian kerinduan

Aku cuma ingin pulang. Makanya aku nyanyikan “nyanyian kerinduan” ini biar bisa kau dengar. Memang tidak terdengar merdu dan sama sekali jauh dari nyanyian si rasi virgo. Tapi bukan merdunya yang ingin kusampaikan. Makna di balik inilah yang ingin aku utarakan. Liriknya pun biasa saja. Mungkin terdengar seperti anak gembala yang menunggu domba gembalanya pulang. Justru kenangan itulah yang ingin aku tanamkan. Bukan bermaksud menyindir ataupun merendahkan. Karena kusendiri yakin akan kesyahduan nyanyianmu bintang jatuhku. Namun kusendiri heran mengapa aku harus segera menyanyikannya. Mungkin rindu akan rumah dan tempat peristirahatan memang sangat klasik. Tapi aku cukup senang. Berselancar di antara bintang – bintang di jagat raya adalah cita – citaku dulu. Dan sekarang hal ini bisa kulakukan. Ya, dengan perjalanan pulanglah aku bisa kembali merangkai bunga untukmu. Akan kupetik dari taman bumi di tengah samudera sana. Andai kau tahu bahwa bumi itu indah jika kau bersamaku. Mungkin nanti atau entah kapan aku bisa mengajakmu pulang bersamaku. Langit malam masih cerah. Dan bulan februari pun masih menyimpan kenangan di atas tanah yang basah. Aku berharap angin utara membawa serta nyanyianku. Ke semua planet dalam tata surya ini. Menembus batas – batas galaksi dan mengirimnya kembali padaku untuk kusimpan. Mungkin suatu saat akan kuingat. Aku, kamu, kita, mereka bergandengan di atas bumi. Serasa aku tak bisa hidup tanpamu. Dan kita pun serasa jatuh di pelukan awan putih yang kali ini akan kuperintahkan untuk tetap pada tempatnya di langit bumi sana. Karena kuyakin tempat itulah kita bisa bertemu kembali dan merajut mimpi sehingga aku berharap tak pernah dibangunkan lagi. Ah.. lagi – lagi aku bermimpi dan bergumam tak jelas…


0 Responses to “Nyanyian kerinduan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


