16
May
08

Sampai kapan kau bertahan

Hidup memang penuh dengan ketidakpastian. Kadang ia terlalu baik kepada kita, tak jarang ia kejam menyiksa kita dengan masalah – masalah yang tak kunjung selesai. Hidup ibarat roda yang terus berputar. Sesekali kita di bawah menyesalinya, sesekali kita di atas menikmatinya. Mungkin hidup memang harus begini adanya. Tak lepas dari kodrat kita yang selalu ingin menang, ingin berkuasa, ingin menikmati, dan segala keinginan lain yang membuat kita lupa bahwa kita harus tetap bersyukur. Mungkin hidup yang tak pasti itulah yang bisa membuat kita untuk terus introspeksi diri dengan apa yang telah kita lakukan, menjalani apa yang sedang kita lakukan, dan menyusun visi untuk sesuatu yang akan kita lakukan.

Bertahan dalam hidup adalah kewajiban kita untuk terus mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Sebab hidup adalah butiran – butiran keringat yang kita persembahkan dan jiwa yang terus mencari pembenaran akan kehidupan itu sendiri. Hidup adalah lautan masalah serta jawaban jika kita mau untuk menyelaminya. Membaca tanda – tanda dari hidup itu sendiri dan tak lupa terus bersujud kepada sang Pengadil nanti di akhirat.

Janganlah kau lari dari hidup. Hidup memang berat dan kita memang harus berkarat. Tapi jangan sampai kau tersengat lalu terjatuh dan takkan pernah kembali. Hidup haruslah begitu. Masalah bukan tempat untuk mencari alasan. Oleh karena itu jangan pernah lari dari masalah. Berbagi dengan orang lain tentu salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Bukan dengan menjauhi orang lain. Terkadang kita memang harus terjatuh. Tapi siapa lagi yang akan menolong dan mengulurkan tangan untuk membantu kita jika bukan orang lain. Toh manusia tetap makhluk sosial yang memang butuh orang lain. Sampai kapan kau bertahan. Mungkin sampai kapan kau mau dan mampu berbagi dengan orang lain yang menjagamu. Mungkin sampai kau bisa membaca jawaban – jawaban yang ada dalam hidup itu sendiri. Atau malah kau takkan menemukan jawabannya sama sekali.


0 Responses to “Sampai kapan kau bertahan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


%d bloggers like this: