06
Aug
08

Anda amat berharga

Diri Anda, jiwa Anda dan hidup Anda amatlah berharga. Sebab semuanya ini adalah karunia Tuhan yang harus kita jaga. Amanat ini merupakan sesuatu yang mulia yang wajib kita manfaatkan sebaik – baiknya. Diri Anda ibarat ladang subur yang siap ditanami berbagai macam tumbuhan yang berguna bagi sesama. Jiwa Anda adalah penggerak diri Anda dan mengarahkan ke arah mana ia akan bergerak. Sedangkan hidup Anda merupakan modal utama untuk mencapai apa yang Anda cita – citakan.
Mungkin kita bisa merenungkan sedikit mengapa kita begitu berharga. Anda mungkin pernah belajar tentang pembuahan pada manusia pada pelajaran biologi. Ya, dulu kita semua merupakan sebuah pertemuan dan peleburan antara sperma dan sel telur. Mungkin kita harus ingat satu hal, dari sekian juta sel sperma yang dikeluarkan oleh testis, cuma satu sel saja yang sanggup menembus dinding sel telur dan kemudian melakukan peleburan. Ingat, cuma satu dari sekian juta sel sperma adalah bukti bahwa Anda begitu berharga. Andalah sel yang terpilih itu dan kemudian sel itu terus berkembang hingga menjadi Anda sampai saat ini.
Terkadang kita lupa bahwa sesuatu yang amat berharga, berawal dari satu hal yang kecil. Hal itu adalah harapan. Anda amat berharga karena Anda mempunyai hal yang mungkin saja orang lain tak memiliknya. Anda adalah harapan orangtua Anda sendiri. Mungkin juga Anda adalah harapan bagi orang lain yang membutuhkan. Dan yang paling penting Anda adalah harapan bagi diri Anda sendiri.
Nilai seseorang dilihat dari bagaimana ia bisa berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Keduanya tak terpisahkan satu sama lain. Jika seseorang hanya berguna bagi diri sendiri tetapi sebenarnya ia hanya menyulitkan orang lain. Maka itu sama saja dengan membuat orang lain memusuhi Anda dan otomatis nilai Anda pun akan berkurang. Sebaliknya, jika Anda berguna bagi orang lain tetapi Anda sendiri menyalahi hak pribadi Anda. Maka sama artinya Anda menjerumuskan diri sendiri.
Ingatlah hal ini, Anda amat berharga. Jadi janganlah sia – siakan sesuatu ini dan selalu pergunakan dengan baik setiap kesempatan yang ada dengan tidak memisahkan nilai bagi diri sendiri dan bagi orang lain.


0 Responses to “Anda amat berharga”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


August 2008
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


%d bloggers like this: