06
Aug
08

Dia menjadi Bintang Neutron

Dengarlah sejenak bintang jatuhku, aku ingin bercerita tentang bintang yang dulu pernah aku kenal, saat aku masih mengarungi bumiku yang dulu, dunia yang sangat damai.
Dulu aku kenal dengan salah satu bintang maha besar, massanya sungguh luar biasa, isi hati bintang itu sungguh luar biasa, tak pernah terbayangkan dan tertebak apa maksud hatinya tersebut, tapi aku ingat satu hal, ia pernah memintaku untuk menjaga hatinya itu.
ya tentu saja aku mau, hati sebening dan selembut bintang itu takkan ku tolak untuk kujaga, terlalu bodoh dan tolol jika aku mengkhianatinya, karena hati itu sepertinya cuma ada beberapa di jagad raya maha luas ini.
sampai suatu hari ia meminta hatinya kembali, dengan berat hati kulepaskan hati itu, aku sudah terlanjur sayang dengannya, dan tak terasa aku seolah tak bisa hidup tanpanya, kurasa aku merindukan hati itu.
kini kudengar kabar tentang bintang itu, tentu saja dengan hatinya yang semakin lama aku semakin merindukannya.
kudengar ia mulai kehabisan energi untuk bersinar lebih, hatinya pun semakin lama semakin habis dan tiada lagi cemerlang, kini ia menjadi bintang raksasa merah, red-giant star yang tampak menakutkan bagiku, tapi itu belum begitu menakutkan bila ia berubah menjadi bintang kerdil putih, white-dwarfs yang semakin mengerucut dan mengecil lalu hilang entah kemana.
ternyata yang kutakutkan menjadi kenyataan bahkan lebih, kini ia menjadi Bintang Neutron, bintang kerdil yang menjadi luar biasa karena massanya sangat besar, aku menjadi sedih karenanya, dan yang aku harap darimu bintang jatuhku, aku tak ingin engkau menjadi seperti bintang yang dulu pernah kukenal itu.


0 Responses to “Dia menjadi Bintang Neutron”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


