06
Aug
08

Self motivation

Mengapa harus self motivation?. Sebenarnya Andalah yang akan menentukan masa depan Anda sendiri. Jalan mana yang akan Anda pilih adalah konsekuensi logis dari hasil pemikiran Anda. Jadi motivasi yang harus ada dan yang terbaik adalah dari diri Anda sendiri. Motivasi dari orang lain hanyalah bersifat katalis saja. Pemicu sementara yang membuat Anda untuk sementara bisa terbangun dari tidur panjang Anda.
Otak anda adalah ibarat raksasa tidur yang siap bangun kapan saja. Tergantung seberapa besar persiapan Anda untuk membuat sang raksasa terbangun. Kemudian bagaimana cara – cara yang telah Anda kumpulkan untuk membuatnya terbangun. Setelah sang raksasa terbangun, yakinlah mimpi – mimpi yang selama ini ada bisa terwujud.
Diri Anda yang sekarang adalah kumpulan pengalaman serta kehidupan yang selama ini Anda jalani. Hal ini membuat Anda berpikir rancu tentang diri Anda sendiri. Sebenarnya seseorang seperti apa yang akan Anda harapkan ada pada diri Anda sendiri. Seberapa ideal yang ingin Anda capai pada diri Anda sendiri. Semuanya karena Anda memandang orang lain yang lebih sukses dari Anda. Sebaliknya Anda tidak memandang orang yang kurang beruntung dari Anda. Inilah yang menyebabkan semacam sekat antara diri Anda sendiri dengan kesuksesan Anda. Anda merasa harus menjadi orang lain sehingga Anda melupakan diri Anda yang sebenarnya. Padahal Anda adalah pribadi yang unik dan tidak bisa disamakan dengan orang lain. Inilah mengapa self motivation menjadi penting. Kekuatan untuk mencapai kesuksesan ada pada diri Anda sendiri.
Salah satu kunci dari kekuatan dari diri Anda sendiri adalah memulai segala sesuatunya dengan hal yang positif. Karena perjalanan panjang selalu diawali dengan sebuah langkah kecil. Inilah langkah yang benar – benar berharga untuk sebuah kesuksesan. Karena sebuah langkah kecil adalah sebuah keputusan bahwa kita siap melangkah dan berniat tidak akan kembali sebelum benar – benar berhasil.
Self motivation adalah kekuatan diri Anda sendiri untuk melangkah ataupun berlari dalam menjalani dan mencapai tujuan Anda. Keberhasilan dalam mengembangkan self motivation akan terukir selamanya di dalam diri Anda. Sehingga Anda tak perlu lagi belajar motivasi untuk bangkit dari awal. Anda cukup mengingat apa – apa yang telah anda rasakan. Dan dengan cepat semuanya akan kembali lancar dan sukses seperti semula.
Darimana kita bisa mendapat self motivation dari dalam diri. Caranya adalah dengan mendengar dan lebih memaknai sesuatu yang sudah ada dalam diri kita masing – masing. Sesuatu yang tak mungkin bisa kita dustai. Sesuatu itu adalah yang membedakan kita dengan makhluk Tuhan yang lain. Sesuatu itu tak lain dan tak bukan adalah Hati Nurani. Di sanalah tempat segalanya kita bisa melihat sisi sebenarnya manusia. Fitrah manusia dengan jelas tertulis di dalamnya.
Dengan self motivation Anda belajar untuk bisa menjadi diri Anda seutuhnya tanpa kehilangan suatu apapun. Melengkapi bagian – bagian dari diri Anda yang kurang dan Anda pun segera mengerti bahwa Anda mempunyai banyak kelebihan dibandingkan orang lain.
Anda bisa bercermin pada diri sendiri untuk apa yang Anda lakukan hari ini dan konsekuensinya terhadap masa depan.
So, be motivated and be the perfect you….


0 Responses to “Self motivation”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


August 2008
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

check out my facebook

Image and video hosting by TinyPic Join Us! Purbalingga Blogger Community on Facebook

follow me on twitter

harga blog-ku


My site is worth $78.
How much is yours worth?


%d bloggers like this: